Rabu, 30 Januari 2019

POLINDES KARANGSENTUL BERSINERGI MENINGKATKAN KESEHATAN MASYARAKAT


KSM – Polindes Karangsentul yang diresmikan sejak tahun 2006 ini memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Karangsentul ataupun sekitar Desa Karangsentul yang ingin berobat.
Bidan Desa Nafingah Astuti, SST mengatakan, untuk pelayanan di Polindes, meliputi Berobat Jalan, Cek GDA, Cek Asam Urat, Priksa Kehamilan bagi seluruh masyarakat Karangsentul dan sekitarnya serta penggerakan masyarakat dalam perilaku hidup bersih dan sehat.
"Selain itu, peningkatan gizi masyarakat juga perlu ditingkatkan," kata Beliau kepada KIM Sentul Mandiri, Rabu (30/01/2019).

Ia menjelaskan, untuk penggerakan masyarakat yang harusnya dilakukan Bidan Ambar Medha W,Amd.Keb selaku tenaga kesehatan di Polindes Karangsentul meliputi posyandu balita, posyandu lansia, pengamatan penyakit menular, pemeriksaan hamil dan KB, pengobatan dasar atau manajemen terpadu balita sakit serta deteksi tumbuh kembang anak.
"Minat masyarakat pada program peningkatan kesehatan agak kurang. Masyarakat lebih konsen pada pelayanan kesehatan, padahal mencegah lebih baik daripada mengobati," ujarnya.
Sementara itu, untuk jam kerja tenaga kesehatan di Polindes Karangsentul setiap hari Senin – Sabtu mulai jam 8.00 WIB 11.00 WIB. Adapun kelengkapan yang harus dibawa saat berobat ke Polindes Karangsentul adalah KTP / KK / KIS.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Media

Total Tayangan Halaman