Kamis, 17 Januari 2019

TERGENANG BANJIR, GALIAN PIPA PROYEK SPAM UMBULAN INILAH SEBABNYA



Karangsentul –Beberapa rumah warga di dua Dusun, Desa Karangsentul Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tergenang banjir.
Air setinggi setengah meter yang menggenangi rumah warga ini, juga diperparah salah satu nya akibat Galian Pipa Proyek SPAM Umbulan yang melintas di Perbatasan Desa Karangsentul dan Desa Ranggeh.
“Air masuk dan menggenangi seluruh ruangan rumah”, ujar salah seorang warga yang terkena imbas langsung banjir tersebut, pada tim KIM Sentul Mandiri, Kamis (18/01/2019). Menurut dia, banjir ini yang terparah sejak adanya Galian Pipa Proyek SPAM Umbulan yang dalam proses pengerjaannya dianggap kurang bagus dan banyaknya saluran air yang tak optimal akibat proyek tersebut. Yang menimbulkan, air meluber kerumah – rumah warga, sehingga mengganggu aktivitas warga sekitar.
Astri Diah Rahmawati, AMD.KL,SH selaku Ibu Kepala Desa Karangsetul menjelaskan, kami sudah upayakan pengajuan proposal ke Pemkab Pasuruan untuk permasalahan banjir ini supaya ada solusi untuk penyelesaian nya, ujarnya.

Share:

1 komentar:

Social Media

Total Tayangan Halaman