Senin, 21 Januari 2019

WARGA DESA KARANGSENTUL KERJA BAKTI MASAL MENANGGULANGI BANJIR


Minggu Pagi 20 Januari 2019, dilaksanakan Kerja Bakti Masal Pencegahan Bencana Banjir di Desa Karangsentul Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini di ikuti oleh Ibu Kepala Desa Karangsentul beserta Perangkat Desa, Bapak – bapak RT/RW, dan seluruh lapisan masyarakat mulai dari Remaja hingga Dewasa turut andil dalam kegitan tersebut.
Turut berpartisipasi pula seluruh anggota KSM (Kelompok informasi masyarakat Sentul Mandiri). Mereka menormalisasikan drenase  dan aliran sungai. Kerja bakti tersebut dilakukan untuk mengatasi masalah banjir di Desa Karangsentul.

Ibu Kepala Desa Astri Diah Rahmawati, Amd.KL,SH melihat langsung bahwa dangkal nya drenase serta sampah – sampah yang berserakan ”Ini yang mengganggu aliran air hujan, sehingga tidak dapat berjalan normal yang mengakibatkan air meluber ke rumah-rumah warga. Ini perlu ada nya normalisasi dan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya” kata Ibu Astri.
Peserta kerja bakti antusias dalam kegitan tersebut, dan harapan masyarakat sekitar dengan adanya kerja bakti ini sedikit mengurangi dampak akibat banjir diwilayah – wilayah yang sebelumnya terkena banjir.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Media

Total Tayangan Halaman