Senin, 21 Januari 2019

SEJARAH KIM SENTUL MANDIRI


Saat ini teknologi berkembang dengan sangat pesat, Keberadaan Teknologi semakin hari semakin canggih dan bahkan lebih muda pengoperasiannya, terbukti dengan anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak - Kanak ( TK ) sudah bisa menggunakan Ponsel, PC, Laptop, Iphone dll, bahkan zaman sekarang lebih banyak orang memilih membaca informasi, berita dari Media Elektronik daripada membaca informasi dari media cetak. Tidak sampai di situ untuk mendapatkan suatu jawaban yang menurut kita sulit, dengan mudah bisa di tanyakan melalui internet.

Media cetak yang 20 tahun lalu sangat populer kini kalah dengan media elektronik yang selalu cepat penyampaian informasinya, namun media cetak masih tetap banyak di gunakan oleh masyarakat umum. Pemberitahuan melalui media elektronik lebih efesien dan mudah penggunaannya dengan sekali pengiriman sudah bisa di baca oleh sejuta orang bahkan lebih pengguna media sosial.

Dengan melihat perkembangan media elektronik inilah dari beberapa kalangan Di Desa Karangsentul Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan yang tergabung di dalam kelompok infomasi masyarkat ( KIM ) mengembangkan informasi yang bertujuan mampu memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang potensi desa yang berada di Karangsentul. Informasi yang berada di desa yang belum bisa di akses di media cetak maka dengan adanya kelompok informasi ini bisa mengangkat informasi tersebut ke publik untuk di ketahui seluruh masyarakatnya.

Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) ini bermula dari berbagai potensi desa dan kegiatan yang di selenggarkan oleh Desa Karangsentul namun masyarakat tidak banyak tahu dengan adanya kegiatan dan potensi desa kami yang di karenakan kurangnya informasi dari desa ke masyakatnya. Tidak hanya itu masih banyak masyarakat yang kurang informasi dengan adanya pelayanan di Balai Desa sehingga menyulitkan masyarakat dalam pengurusan. Dengan melihat kondisi Masyarakat Desa Karangsentul yang kurang informasi, maka pihak Desa membentuk Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) yang mana kelompok ini di beri namKIM SENTUL MANDIRI yang telah di dirikan pada tanggal  1 Desember 2015. Dengan adanya KIM SENTUL MANDIRI di harapkan Masyarakat Karangsentul tidak kesulitan untuk medapatkan informasi khususnya di Desa Karangsentul.

Seperti halnya yang di sampaikan oleh Bpk Kepala Desa Karangsentul Ibu Astri Diah Rahmawati, Amd.KL,SH dalam sambutannya Kelompok Informasi Masyarakat ini saya namakan KIM SENTUL MANDIRI agar mampu memberi kontribusi informasi yang baik tentang Desa Karangsentul dan mengangkat potensi desa dan mampu membawa Desa Karangsentul ini jauh lebih baik, karena dengan adanya Informasi yang mudah di akses masyarakat saya yakin siapapun akan mengetahui segala sesuatu yangn terjadi tidak hanya masyarakat desa kita, ataupun tetangga desa bahkan se indonesiapun bisa mengetahui informasi tentang Desa Karangsentul, “ ucapnya”



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Media

Total Tayangan Halaman